Ketahui Tentang Pohon Bidara

Bidara atau widara (bidara) adalah sejenis pohon kecil menghasilkan buah yang tumbuh di daerah kering. Tanaman ini juga dikenal dengan berbagai nama seperti daerah widara (Jawa, Sunda) atau shortcut ke Virgin (Jawa.) bukol bekul; kb (Sawu); kok (Rote); kom, con; bĕdara (Alor); Rangga; dan kalangga.

Menyebutkan di negara-negara lain termasuk: Bidara, jujub, pasangan EPAL; manzanitas, pen-zee (Burma); putrea (Kamboja); bahwa (Lao); phutsaa saya tan (Thailand); tao tao nhuc (Vietnam). Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Jujube, bidara, plum India, Cina atau Apple; Jujube dan Perancis.

Pohon Bidara

Semak atau pohon kecil, umumnya melengkung, hingga 15 m tinggi dan batang Gemang hingga 40 cm. Penyebaran cabang bergoyang dan sering, dengan ranting tumbuh Mazy rambut pendek. Evergreen atau daun semi-gugur.

Lembar tuas dalam bentuk duri, hanya bujursangkar dan (5-7 mm), atau berbentuk bersama dimorfis, ketika lebih pendek dan melengkung, kadang-kadang tanpa duri.

satu lembar adalah hal lain. Menjorong telur bulat atau daun elips, persegi panjang 2-9 cm x 1,5-5 cm; tepi datar atau sedikit menginggit; botak dan halus di atas, dan pertemuan dianggap rambut keputihan di bagian bawah; dengan tiga tulang utama lembar jelas longitudinal selaras; singkat 8-15 batang mm.

Menggarpu perbungaan payung berbentuk tumbuh di ketiak, 1-2 cm panjang, mengandung 7-20 kuntum. Bunga-bunga kecil, antara 2-3 mm, kuning, sedikit wangi, sessile 3-8 mm; kelopak 5 bentuk bertaju delta (dari menyegitiga), berbulu luar dan terkena di dalamnya; 5 mahkota, seperti spatula, cekung dan melengkung.

buah batu yang bulat untuk oval, hingga 6 cm x 4 cm pada varietas budidaya, tetapi kebanyakan jauh lebih kecil di pohon-pohon menjadi liar; halus atau kasar, mengkilap, tipis tapi sulit, kekuningan, kemerahan hitam saat matang; Daging putih, bersisik, jus sangat asam rasa agak manis, menjadi bedak pada buah yang matang. biji dilapisi di shell dan inti mengandung berbingkul tidak teratur beralur bentuk 1-2 coklat biji.

Cara Menanam Pohon Bidara juga tidak susah di negara Indonesia bisa tumbuh dengan baik dan subur. 

Tidak ada komentar untuk "Ketahui Tentang Pohon Bidara"