Cara Menanam Bambu Kuning Agar Subur

Puluhan tahun kemudian, tumbuhan bambu cuma terdapat di perkebunan serta digunakan bagaikan bahan pembuat furniture serta rumah. Bambu kuning, apalagi kerap dibiarkan semacam tumbuhan liar. Semenjak banyak orang menjadikannya tumbuhan hias, biayanya bertambah. Sementara itu bila mengenali metode menanam bambu ini, sangat gampang diterapkan. Kamu bisa mengirit sekalian membuat taman rumah lebih indah.

bambu kuning

Bambu kuning banyak dijadikan tumbuhan hisa sebab memiliki corak yang menarik serta menunjukkan eksotisme tropis yang luar biasa. Sebagian orang menyangka tumbuhan ini berbau mistis namun lebih kerap diucap bawa keberuntungan serta kesejahteraan. Perihal ini cocok dengan corak kuning yang dipancarkan.

Untuk Kamu yang mau berupaya menanam bambu kuning ini bibitnya ada di penjual tumbuhan. Tetapi, di dasar ini merupakan metode menanam dengan pembibitan yang terbuat sendiri.

Cara Menanam Bambu Kuning Agar Subur

1. Mempersiapkan Bibit

Tumbuhan bambu kuning tumbuh biak dengan rhizoma serta tunas. Jadi, Kamu bisa menanamnya dari 2 perihal di atas. Dengan menggunakan rhizoma ataupun perakaran yang menjalar, Kamu bisa mengambil bongkolnya serta langsung menanam di tanah ataupun pot.

Sedangkan buat tunas, umumnya berkembang pangkal di ruas- ruas bambu yang tua. Kamu bisa memotong anak bambu serta akarnya dari mari secara hati- hati. Supaya perakaran bambu tunas lebih kilat, saat sebelum ditanam Kamu bisa melarutkannya dalam larutan vit B1 sepanjang 2 hingga 3 jam.

Bambu yang berasal dari bibit tunas tidak hendak setinggi induknya. Tetapi, bonggol pangkal lebih gampang ditanam serta mungkin keberhasilannya menggapai 90 persen.

2. Mempersiapkan Media Tanam

Saat sebelum pembibitan, hendaknya Kamu telah mempersiapkan media tanam. Bambu bisa ditanam di lahan luas, di pot, di polybag, ataupun tanah dengan luas terbatas.

Bila Kamu mau menghalangi pertumbuhannya supaya tidak sangat rimbun, pot serta lahan terbatas wajib jadi opsi. Pangkal bambu kilat sekali menjalar serta meningkatkan tumbuhan baru. Polybag digunakan cuma dikala pembibitan.

Media yang digunakan buat melaksanakan pembibitan serta penanaman bambu merupakan kombinasi tanah dengan pupuk kandang 1: 1. Bambu umumnya hendak berkembang sehabis 1 minggu. Saat sebelum berkembang, hendaknya tunas ataupun bongkol diletakkan di tempat teduk namun wajib mendapatkan cahaya matahari pagi. Penanaman di lahan luas hendak membuat bambu kilat lebat, rimbun, serta besar.

3. Perawatan

Perawatan tumbuhan bambu kuning sangat gampang. Kamu cuma butuh menyiramnya 2 hingga 3 seminggu di dikala cuaca panas serta tidak butuh disiram dikala masa hujan. Tidak hanya itu, yang butuh dicoba merupakan penggemburan tanah 3 bulan sekali supaya perakaran bisa terus berkembang.

Sedangkan pemberian pupuk kandang ataupun pupuk lengkap semacam NPK bisa dicoba setahun 2 kali. Pemberian pupuk hendak menolong perkembangan pangkal, batang, serta daun.

Seperti itu sebagian metode menanam bambu kuning buat tumbuhan hias. Tumbuhan yang bisa membuat taman terasa lebih sejuk sebab ketinggiannya yang lagi.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menanam Bambu Kuning Agar Subur"